Tim PKK Kota Tidore Pamerkan Produk UMKM di Masjid Raya Saffan Khairat

Abadikini.com, TIDORE – Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan memamerkan Hasil Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) pada Pameran Produk UMKM Tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasubba di sekitaran Masjid Raya Saffan Khairat, Jumat (15/10/2021).

Tujuan TP-PKK Kota Tidore Kepulauan mengikuti pameran ini untuk ikut memeriahkan STQ Nasional ke-26 dan menunjukan kepada masyarakat/Khafilah yang datang dari berbagai Provinsi hasil dari kerajinan tangan dan produk yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Hasil UP2K yang di Pamerkan pada pameran ini merupakan hasil kerajinan dan olahan dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

Produk yang di pamerkan ini juga telah lolos uji oleh BPOM dan telah memiliki lebel halal, sehingga layak untuk dipromosikan di tingkat Nasional yang bertepatan dengan acara STQ Nasional ke-26.

Adapun UP2K yang dipamerkan dari 8 Kecamatan di Kota Tidore Kepulauan yaitu Hiasan Pala dari Kelurahan Topo Kecamatan Tidore, Bunga Batok Kelapa dari Kelurahan Kalaodi Kecematan Tidore Timur, Tas Dompet dari Kelurahan Jaya Kecamatan Tidore Utara, Asbak Gerabah Kucing dari Desa Maregam Kecamatan Tidore Selatan, Selai Pala dari Desa Kusu Kecamatan Oba Utara, dan Bagea Kacang Kanari dari Desa Akesai Kecamatan Oba Tengah.

Stand TP-PKK Kota Tidore Kepulauan mendapat perhatiaan penuh dari Gubernur Maluku Utara dan beberapa dewan hakim karena meraka langsung mencoba minum sarabati yang merupakan salah satu minuman Kesultanan yang biasanya disuguhkan pada acara ritual-ritual keagamaan di Kota Tidore Kepulauan.

Dalam pameran ini diikuti oleh TP-PKK 10 Kabupaten/Kota Se Provinsi Maluku Utara, dan beberapa UMKM yang ada dengan total yang mengikuti pameran yaitu berjumlah 75 Stand.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker