Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A13 5G: Kamera Utama 50 Mp dan Baterai 5000 mAh

Abadikini.com – Samsung telah merevolusi lini smartphone miliknya dengan mendatangkan Galaxy A-series. Perusahaan membawa beberapa spesifikasi yang hanya dapat ditemukan di flagships Galaxy ke segmen kelas menengah.

Dimana jajaran ini membantu Samsung untuk bersaing dengan merek-merek Cina setelah bertahun-tahun tertinggal dengan smartphone Galaxy low-end dan mid-range yang hangat dan membosankan.

Jajaran tersebut dimulai dari seri Galaxy A10 yang biasanya menghadirkan smartphone sederhana dengan banderol harga terjangkau. Awal tahun ini, perusahaan merilis Galaxy A12, sekarang tampaknya sedang mempersiapkan Galaxy A13 untuk mengikuti lineup.

Galaxy A13 5G sudah memiliki beberapa bocoran spesifikasinya sebelumnya. Perangkat ini akan datang dengan kamera utama 50 MP dan juga akan menarik kekuatannya dari baterai 5.000 mAh.

Sekarang, perangkat yang sama telah terlihat di benchmark Geekbench dengan nomor model SM-A136U. Berkat daftar tersebut, kita sudah mengetahui beberapa spesifikasi yang akan dibawa handset dan apa yang diharapkan dari segi kinerja

Kartu skor mengungkapkan Galaxy A13 5G mencetak 465 poin single-core dan 1.106 poin dalam ujicoba multi-core.

Di bawah tenda, ARM MT6833V ternyata adalah MediaTek Dimensity 700 SoC. Chip ini sudah ditemukan di beberapa smartphone kelas menengah Galaxy A seperti Galaxy A22 5G.

Dengan begitu, perusahaan akan membawa SoC hadir pada perangkat dengan harga yeng lebih murah. Saat ini, Samsung A22 5G duduk sebagai smartphone 5G paling terjangkau perusahaan. Namun, jika A13 5G hadir, maka posisi itu mungkin akan segera digantikan.

Harga Samsung Galaxy A13 5G

Samsung Galaxy A13 5G kabarnya akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, White, Blue, dan Red. Rumor lainnya mengatakan bahwa Galaxy A13 5G akan diumumkan pada Desember 2021 dan mulai dijual pada awal tahun 2022.

Perangkat ini sendiri konon akan dibanderol seharga 290 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 juta. Kendati demikian, harga dan spesifikasi mengenai Galaxy A13 5G ini masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker