Trending Topik

Jokowi: Labuan Bajo Telah Siap Sambut Kedatangan Wisatawan

Abadikini.com, LABUAN BAJO – Presiden Joko Widodo alias Jokowi meresmikan sejumlah fasilitas pendukung wisata di Kawasan Puncak Waringin, Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/10/2024).

Acara peresmian ketiganya dilakukan secara serentak di Puncak Waringin, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Alhamdulillah pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung pariwisata di Labuan Bajo telah selesai dan Labuan Bajo telah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan,” ujar Jokowi.

Setelah dilakukan penataan secara besar-besaran oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) dan Kementerian Perhubungan, kepala negara melihat wajah Labuan Bajo telah berubah secara total.

Infrastruktur di Labuan Bajo telah lengkap, termasuk bandara yang tahun depan akan dikembangkan landasan pacu dan terminalnya.

“Kita juga melihat hotel, pusat suvenir, creative hub, amfiteater, plaza, citywalk dan ruang-ruang publik lainnya semua sudah diperbaiki,”.

“Saya melihat perubahan wajah itu kelihatan sekali, juga infrastruktur pendukung pariwisata seperti jalan di sekitar kawasan, serta pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan cruise ini sudah siap semua,” paparnya.

Kedepan tegas Jokowi, pemerintah dan seluruh pihak terkait lainnya tinggal melakukan promosi besar-besaran untuk menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pemerintah juga terus menyempurnakan Labuan Bajo untuk penyelenggaraan ajang-ajang nasional dan internasional.

“Nanti tempat ini akan menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan juga nanti akan kita pakai untuk KTT ASEAN di 2023,” katanya.

Bagi Anda yang berniat mengunjungi Labuan Bajo dapat klik disini untuk mendapat informasi seputar destinasi wisata disana atau hubungi Komodo Travel and Transportation (KTT) Flores, Indonesia | +62 85253115303

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker