Muhammad Sinen Apresiasi PMI Tidore Gelar Kegiatan Orientasi Kepalangmerahan Tenaga Sukarela

PMI Kota Tidore juga berperan menciptakan sumber daya manusia yang siap pakai yang secara sukarela dan sadar meluangkan waktu, menyumbangkan tenaga, pikiran, materi dan ketrampilan untuk membantu pengembangan kegiatan Perhimpunan Palang Merah Indonesia khususnya di Kota Tidore Kepulauan.

“Orientasi ini merupakan wadah yang strategis untuk menyiapkan calon anggota sukarelawan yang paham tentang aktivitas kepalangmerahan. Saya harap para Tenaga Sukarelawan PMI Kota Tidore Kepulauan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama. Kegiatan ini merupakan desiminator kegiatan kepalangmerahan di masyarakat, sehingga sangat penting untuk diikuti oleh para Tenaga Sukarelawan”, lanjut Muhammad Sinen.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Syarifuddin Adjam, mengatakan kegiatan PMI umumnya berkomitmen pada berbagai kegiatan kemanusiaan yang bertujuan memperbaiki hajat hidup masyarakat rentan, penanggulangan bencana, kesehatan, dan perawatan masyarakat.

”Sukarelawan dalam kegiatan PMI didasarkan pada rasa kemanusiaan dan upaya untuk menyelamatkan nyawa. Kita juga bisa turut bergabung menjadi sukarelawan untuk mengulurkan tangan dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan orientasi ini merupakan tahap awal dari proses rekrutmen relawan PMI Kota Tidore Kepulauan”, ujar Syarifuddin Adjam.

Peserta pada kegiatan Orientasi Kepalangmerahan ini terdiri dari Unsur Pengurus PMI Kecamatan Oba Tengah dan Unsur Kepemudaan dari desa yang berada di Kecamatan Oba Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Ahli Walikota bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Tengah, Muspika Kecamatan Oba Tengah, serta para Kepala Desa se-Kecamatan Oba Tengah.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker