Wali Kota Tidore Capten Ali Ibrahim Tegaskan ASN Wajib di Vaksin

Abadikini.com, JAKARTA – Penegakkan Disiplin dan Peningkatan Vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tidore Kepulauan masih menjadi hal yang sangat diprioritaskan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capten Ali Ibrahim.

Hal ini terungkap pada saat orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan memberikan arahan pada saat memimpin apel pagi gabungan di Halaman Kantor Wali kota, Senin (11/10/2021).

Ali Ibrahim menegaskan bahwa ASN harus memiliki disiplin, dan untuk mengetahui tingkat kehadiran ASN di kantor, maka harus menggunakkan alat absensi fingerprint yang dipasang di kantor-kantor Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Untuk itu Kepada Plt Kepala BKPSDM diharuskan untuk memeriksa tiap kantor terkait pemasangan alat fingerprint.

“ASN sekarang harus memakai alat absen fingerprint, kantor yang belum menggunakan alat tersebut agar segera di dilaporkan, Pak Plt Kaban BKD segera turun untuk mengecek tiap-tiap instansi yang belum memakai alat tersebut, dan segera laporkan,” tegas Ali.

Tak hanya itu, Walikota juga meminta kepada ASN agar mendorong program pemerintah terkait vaksinasi.

“ASN harus menjadi contoh di masyarakat untuk tiap program pemerintah, maka tiap ASN wajib untuk di vaksin, untuk yang beralasan sakit dapat memeriksakan diri ke dokter dan meminta surat keterangan sakit,” ujar Ali.

Ali sebelum menutup arahannya mengatakan bahwa untuk ASN yang tidak disiplin dan yang menolak untuk vaksin dengan alasan yang tidak jelas dapat diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker