Sembilan Parpol di Pesisir Barat Ini Telah Terima Dana 100 Persen dari Kesbangpol

Abadikini.com, PESISIR BARAT – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pesisir Barat, Nurman Hakim menyampaikan bahwa penyaluran dana bantuan Partai Politik (Parpol) Tahun 2021 telah terealisasi 100 persen.

“Dari usulan, permohonan hingga penyaluran dana Parpol pada tahun 2021 ini sudah terealisasi 100 persen, artinya dana tersebut sudah kita salurkan ke masing-masing rekening Parpol,” kata Nurman, Jumat (8/10/2021).

Menurut Nurman terdapat sembilan Parpol yang mengajukan bantuan untuk dana Parpol tersebut, dan jumlah dana yang diterima disesuaikan dengan perolehan suara yang didapat pada Pemilu tahun 2019 lalu.

“Parpol penerima dana tersebut sesuai dengan jumlah Parpol yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Pesibar, dan tercatat ada sembilan Parpol penerima dana tersebut,” ujarnya.

Sembilan Parpol tersebut yaitu Partai Nasdem, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar.

“Untuk besaran dana dihitung dari setiap satu suara sah yang akan dikalikan dengan dana sebesar Rp4.190, jadi perolehan suara masing-masing Parpol pasti berbeda sehingga jumlah dana yang diterima juga akan berbeda,” paparnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker