Selamat, Pulau Maitara di Tidore Resmi Ditetapkan jadi Kampung Bahari Nusantara

Abadikini.com, TIDORE – Pulau Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, menyandang status baru sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), setelah diresmikan oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi ritim Markas Besar TNI Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Marinir) Markos, Kamis (7/10/2021).

Peresmian KBN yang dipusatkan di Desa Maitara Tengah tersebut, ditandai dengan penandatanganan Prasasti Kadispotmaral Brigjen TNI (Marinir) Markos, Peresmian Rumah Pintar ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Danlantamal XIV Imam Musani dan Peresmian Wisata Hutan Mangrove Ngusu Lenge Pulau Maitara oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Di sela-sela persemiaan KBN, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Markas besar TNI Al yang telah menetapkan dan meresmikan Pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara.

“Kami menyamapaikan terima kasih dan penghargaan tinggi atas ditetapkan dan diresmikannya Pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara,” terang Muhammad Sinen.

Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini menjelaskan bahwa Pulau Maitara hanya sebuah pulau kecil, namun potensi yang dimilikinya begitu besar, tak hanya alamnya yang indah namun pantai dan lautnya juga sangat kaya akan keanekaragaman ikan dan karang yang masih terpelihara dengan baik. Tak heran bila banyak wisatawan yang tertarik dengan destinasi wisata yang ada di pulau ini.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker