Gudang Ekspedisi Shopee di Kebakaran, Ini Pemicunya

Abadikini.com, JAKARTA –  Api yang membakar yang sebuah gudang ekspedisi Shopee di Jalan Kapuk Kayu Besar, Penjaringan,  Jakarta Utara, ternyata berasal dari gudang plastik milik PT. Sinarmas.

“Menurut informasi yang ada dari petugas labkar dan karyawan gudang di TKP (Tempat Kejadian Perkara) terbakar, titik awal itu ada pada Gudang Plastik PT. Sinarmas,” ucap Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto kepada wartawan, Rabu, 6 Oktober 2021.

Kemudian, lanjut dia, api merambat ke gudang ekspedisi Shopee Express yang ada dekat gudang plastik. Alhasil, gudang milik Shopee pun tak luput dilalap si jago merah. Dugaan sementara kebakaran karena adanya korsleting listrik pada area panel.

“Terjadi perambatan ke Gudang Shopee Express yang posisinya dekat dengan gudang yang terbakar. Informasi yang di dapat dari Bapak Yitno selaku Kepala Gudang PT. Sinarmas. Kebakaran awal diduga karena adanya korsleting listrik pada area panel,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa karyawan gudang yang melihat asap dan api berusaha memadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Meski memakai kurang lebih ada 27 Tabung APAR, namun api tidak juga bisa padam.

Alih-alih padam, api malah cepat membesar sehingga tidak dapat dikendalikan karena bahan yang terbakar berupa kardus dan plastik.

“Kemudian pihak gudang segera menghubungi petugas damkar untuk perbantuan pemadaman. Saat awal terbakar diketahui karyawan gudang sedang dalam persiapan produksi,” kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Kebakaran melanda sebuah gudang ekspedisi Shopee di Jalan Kapuk Kayu Besar, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu 6 Oktober 2021.

“Menurut informasi gudang terbakar adalah gudang ekspedisi atau pengiriman barang Shopee,” kata Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto kepada wartawan, Rabu, 6 Oktober 2021.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker