Gegara Santet, Makanan di Warmindo Ini Selalu Busuk dan Berbelatung

Abadikini.com – Thread dari akun Twitter, @Shine4uuu viral di media sosial (medsos). Dia membagikan pengalamannya saat membuka bisnis kuliner Warmindo yang diduga menjadi korban santet.

Pemilik akun twitter, Indrii itu mengaku pada awalnya tak percaya hal mistik dan mistis, hingga pada akhirnya megalami hal-hal yang terjadi di luar nalarnya.

“Jujur, ini pertama kalinya gue percaya ilmu santet. Jadi, gue punya warkop, warkop gue ini udh jalan sekitar 6bulan, awal sih gaada apa apa ya.. gaada yg aneh juga sama warkop, rame terus gaada yg namanya sepi, tapi akhir² ini agak aneh,” tulis dia dikutip, Rabu (6/10/2021).

Dia mengungkapkan bahwa kejadian aneh tersebut berawal dari temuan dagangannya selalu basuk dan basi padahal baru saja selesai dimasak.

“Kenapa aneh? Jadi gni kujelasin, warkop baru bgt buat bubur kacang hijau sama bubur ayam, tbtb busuk sama ayamnya juga, pdhl masak subuh tapi siang udh busuk Wajah dengan air mata bahagia. Trus ada laporan ktnya ada belatung bnyk bgt di warkop, gue gak percaya trus gue bilang ‘ah mungkin kurang bersih’,” cuit dia.

Kemudian, hal aneh lainnya dalam makanan seperti bubur kacang ijo dan bubur ayam tersebut dihinggapi belatung. Ia pun ingin menangis mengetahui kejadian tersebut karena tak tahu dari mana asal belatang tersebut sehingga hanya bisa berpasrah diri.

“TAPIII, KALI INI GUE NEMUIN BELATUNG PAKE MATA KEPALA SNDIRIWajah menangis kencangWajah menangis kencang BNYK BGT GILA, MO NANGIS Wajah menangis kencangWajah menangis kencangWajah menangis kencang ini sebagian udh gue bakar, tapi masih pada hidup. Ga ngerti dtgnya drmna :’) gue udh pasrah deh, makin hari makin ada aja yg dtg :’),” ujar dia.

Indrii mengatakan bahwa dirinya dan keluarga selalu menjadikan kebersihan sebagai modal utama dalam menjalankan usahanya.

Dia pun memastikan bahwa ayahnya selalu mengecek makanan yang baru dimasak sebelum dijajakan kepada pembeli.

“Hmmm buat yg bilang ‘ini mah ada bangke kali?’ atau apa lah itu, maaf… Untuk kebersihan warkop kami org org warkop bener bener teliti, walaupun usaha kecil pun kebersihan nomor 1. Papa tiriku udh cek plafon buat mastiin ada bangkai hewan mati atau ngga, pas di cek kosong,” imbuhnya.

Di akhir twitnya, ia pun menunjukkan sejumlah temuan belatung yang ada di dagangannya sebelum dimusnakan dengan cara dibakar.

Kisah Indrii itu pun menuai banyak respon oleh warga twitter. Sebagian dari mereka mengingatkan untuk selalu membersihkan lokasi dagangannya saat warmindo itu ditutup.

Kemudian, Indrii pun membalas bahwa keluarganya selalu membersihkan dan membuang sampah sebelum menutup warungnya.

“Hai mas @Gelasan2 setiap malam sampah kami buang, dan yg namanya kotoran atau apapun itu gak ada, semua kami bersihkan… Sampai tmpt sampahpun kami cuci Tangan melipat,” tulis dia.

“Kalo gt ibu tinggal kembaliin kepada Tuhan YME.. biar Dia yg bales Bu.. Ibu semoga sehat selalu, bisnisnya lancar … Biasa nya cuma yg kuat yg di uji Bu..,” timpal warganet itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker