Bupati Tolitoli Sebut BPD Adalah Mitra Pemerintahan di tingkat Desa Bukan Saingan

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PBB Kab Tolitoli itu dalam Arahannya mengingatkan bahwa BPD merupakan mitra bagi pemerintahan di tingkat Desa dan bukan saingan bagi Kepala Desa.

Karena itu, tokoh Partai Bulan Bintang Tolitoli itu mengharapkan terjalin hubungan yang baik antara pemerintah desa dengan BPD,mengembangkan hubungan kerja yang rasional sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang dapat menghambat jalannya roda pemerintahan.

“Jabatan anggota BPD bukan berarti akan memperoleh kemudahan dan keuntungan, akan tetapi harus mampu menjadi pelayan yang baik bagi kepentingan masyarakat Desa” ujar Amran Hi Yahya.

Keberhasilan dan kegagalan penyelengaraan pemerintahan desa, lanjut Amran, pertama-tama akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat dan jadikanlah pelayanan sebagai kewajiban dan bukan sebaliknya, pelayanan dijadikan sebagai sumber pendapatan.

Selain itu, Amran Hi Yahya mengingatkan,Anggota BPD yang baru dilantik agar mempelajari peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota BPD sehingga membantu dan memberikan bimbingan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker