Luar Biasa, Perenang Jatim Sabet 3 Emas dan Pecahkan Rekor PON XX Papua

Abadikini.com, JAYAPURA – Kehadiran Ketua DPD RI, yang juga Senator asal Jawa Timur, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, di ajang PON XX Papua, terbukti mampu memompa semangat para atlet asal Jawa Timur.

Buktinya, para perenang Jatim sukses membawa pulang 3 medali emas dan memecahkan satu rekor PON saat disaksikan langsung LaNyalla dan sejumlah Senator DPD RI, Selasa (5/10/2021) pagi.

Medali emas yang diraih Kontingen Jawa Timur, disumbang Petrol Apostle Kambey dari cabang renang nomor 100 Meter Surface Putra, Bima Dea Sakti Antono (400 Meter Surface Putra).

Satu emas lainnya disabet Vania Elfira Elent Rahmadhani di nomor 400 Meter Surface Putri. Ia mencatatkan waktu 03.29.07 sekaligus mematahkan rekor PON yang sebelumnya dibuat atlet DKI Jakarta, Reinhard Tomel, di PON XIX 2016 Jawa Barat, dengan catatan waktu 03.30.16.

Selain itu, Jawa Timur juga meraih perak dari nomor 100 Meter Bifins Putra atas nama Guntur Pratama Putra, dan perunggu 100 Meter Bifins Putri atas nama Nadia Kusumawardhani.

Menurut Bima Dea yang turut menyumbang emas, para atlet menyambut baik dukungan nyata yang diperlihatkan LaNyalla selama PON.

“Saya bangga sebagai orang Jawa Timur punya seorang LaNyalla. Karena sudah ada di pusat, tapi Pak LaNyalla tetap peduli atlet. Kalau nanti beliau jadi presiden, saya berharap bapak tetap perhatian dengan atlet,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker