Sejumlah Kepala Suku di Papua Ini Dukung LaNyalla Lanjutkan Program Jokowi di Bumi Cendrawasih

Di sisi lain, Darius menjelaskan jika para kepala suku menilai LaNyalla sebagai sosok yang berpengalaman. Itu sebabnya, mereka menjatuhkan pilihan kepada LaNyalla untuk menyempurnakan program Jokowi.

“Pengalaman itulah yang membuat para kepala suku yakin dan optimistis Pak LaNyalla mampu mengelola negeri ke arah yang lebih baik. Pak Nyalla juga punya karakter pemimpin yang tegas,” tutur dia.

Pada kesempatan itu, LaNyalla mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan untuk dirinya. Ia siap mengemban amanah tersebut. Selama ini, sebagai Ketua DPD RI LaNyalla berkomitmen kuat memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional.

“Itu sebabnya tagline kami ‘Dari Daerah untuk Indonesia’. Bagi saya, aspirasi daerah yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak itu harus betul-betul diperjuangkan. Saya begitu menjabat telah disumpah atas nama Tuhan Yang Maha Esa. Maka, saya akan menjaga sumpah tersebut dengan kinerja yang amanah dalam mengemban tugas,” kata LaNyalla.

Beberapa waktu lalu, dalam kunjungannya ke Papua dan Papua Barat, LaNyalla meminta pemerintah pusat mengutamakan pendekatan kesejahteraan dibanding pendekatan keamanan di provinsi ini. Termasuk prioritas untuk pemekaran wilayah yang menjadi aspirasi masyarakat Papua dan Papua Barat.

Dalam pertemuan dengan para kepala suku itu Ketua DPD RI didampingi beberapa senator yakni Bustami Zainudin dan Ahmad Bastian (Lampung), Alexander Franciscus (Babel), Eni Sumarni (Jabar), Fadhil Rahmi (Aceh), Maya Rumantir (Sulut), Andi Muh Ihsan (Sulsel) dan Zainal Arifin (Kaltim).

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker