Bakamla RI Pimpin Pelatihan Gakkum Bagi Coast Guard Bersama 19 Negara

Abadikini.com, JAKARTA – Perwakilan 19 negara dikumpulkan Bakamla RI untuk hadir dalam kegiatan pelatihan Capacity Building (Peningkatan Kapasitas Personel). Walaupun kegiatan berpusat di Jakarta Centre for Law Enforcement Cooperation (JCLEC) di Semarang, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, turut menyaksikan secara daring Pembukaan Kegiatan oleh Asdep Aspasaf Kemenko Polhukam Pribadi Setiono, yang mewakili Menteri Koordinator Bidang Polhukam Prof Mahfud MD, Senin (4/10/2021).

Bakamla RI yang telah menjadi leading sector dalam Pilar Capacity Building sejak tahun 2008 di forum Heads of Asian Coast Guard Agency Meeting (HACGAM), kali ini kembali mengumpulkan perwakilan negara-negara anggota HACGAM di dalam pelatihan daring. Kegiatan yang bertajuk “Law of the Sea and Maritime Enforcement Training”, akan berlangsung hingga Jumat (8/10/2021).

Selain Indonesia, negara-negara yang berpartisipasi adalah Australia, Bahrain, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kamboja, Filipina, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Maladewa, Myanmar, Republik Rakyat Tiongkok, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Turki, dan Vietnam.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker