BRI Luncurkan Fitur QR Pedagang Kini Transaksi Cashless Bisa lewat BRImo

Abadikini.com- BRI terus menghadirkan inovasi dan terobosan guna memberikan kemudahan bagi  para pedagang dalam melakukan transaksi selama masa pandemi. Dengan adanya dukungan  perkembangan teknologi digital, akan semakin memudahkan nasabah sekaligus pelaku usaha untuk melakukan berbagai aktivitas tanpa terbatas ruang dan waktu, termasuk dalam  melakukan transaksi perbankan. Setelah ada m banking BRI, Internet banking BRI, kini BRI meluncurkan fitur QRIS.

Trend payment di era digital kini menunjukkan perubahan dimana nasabah mulai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai salah satu metode pembayaran. Saat ini, telah banyak QRIS Merchant Present Mode (MPM) dan Customer  Present Mode (CPM) dari issuer yang bisa dimanfaatkan oleh customer untuk melakukan scan QRIS yang tersedia di pedagang atau pelaku usaha UMKM.

BRI memberikan solusi inovatif yang pertama dalam dunia perbankan di tanah air, salah  satunya dengan peluncuran fitur pembayaran QR atau QRIS CPM as Acquirer yang terdapat di dalam aplikasi BRImo.  Dengan fitur ini, pedagang bisa memiliki aplikasi One Stop Service hanya dengan melakukan  scan pada QR yang ditampilkan oleh customer. Fitur tersebut mampu mempermudah pedagang serta customer dalam bertransaksi non-tunai, terutama akan lebih menguntungkan  bagi sisi pedagang karena fitur ini mampu meminimalisir resiko kesalahan input nominal.

Fitur QR Code bukanlah fitur baru, terlebih bagi masyarakat di kota besar yang sudah familiar  dengan pembayaran dengan menggunakan QR Code. Namun demikian, kehadiran BRImo QR  Pedagang bagi mitra dagang, menjadikan BRI sebagai bank pertama yang memiliki mobile  banking apps dengan fitur QR Pedagang.

Bagi pelaku UMKM yang telah memiliki QRIS BRI namun belum terhubung dengan BRImo, maka dapat langsung melakukan download aplikasi BRImo di Playstore maupun Appstore dan  melakukan registrasi financial, maka QRIS BRI tersebut dapat langsung otomatis terhubung dengan fitur QR Pedagang di dalam aplikasi BRImo.

Jumlah merchant QRIS BRI telah mendekati 500 Ribu merchant dan angka ini akan terus meningkat. Perseroan menargetkan angka QRIS sampai dengan akhir Desember 2021  mencapai lebih dari 1 juta merchant QRIS. Dengan bertambahnya pilihan jenis QRIS CPM (e fitur QR Pedagang) pada aplikasi BRImo ini, akan semakin mempercepat pertumbuhan jumlah  merchant QRIS BRI.  Cara menjadi mitra merchant BRI pun cukup mudah. Nasabah yang sudah terdaftar sebagai  merchant QRIS pada aplikasi BRImo dapat otomatis menggunakan fitur QR Pedagang.

Sedangkan bagi nasabah/ non-nasabah BRImo yang belum terdaftar menjadi merchant QRIS cukup mendaftar melalui website https://jadimerchantQRISbri.com, lalu mengisi form aplikasi  online yang telah tersedia serta memastikan alamat & no handphone yang didaftarkan sudah sesuai untuk mempermudah tahapan verifikasi. Pendaftaran melalui website untuk saat ini hanya dapat dilakukan untuk wilayah Jabodetabek. Ke depannya, dalam waktu tiga bulan, web ini bisa diakses oleh pedagang di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker