Mahasiswi Cantik Ini Ungkap Kasta Tertinggi di Kampus UI

Abadikini.com, JAKARTA – Beredar sebuah video di TikTok yang diunggah oleh akun @Ayucuk yang menjelaskan gaya hidup mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia (UI).

Video tersebut menjadi viral saat seorang mahasiswi cantik menjelaskan gaya hidup mahasiswa fakultas favorit di UI, diantaranya, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, hingga Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Banyaknya fakultas yang ada di UI dengan latar belakang mahasiswa yang beragam, membentuk sebuah ciri khas umum yang dimiliki setiap fakultas dan bisa terlihat dari gaya mahasiswanya selama di kampus. Mulai dari pakaian, penampilan, hingga gaya hidupnya.

Mahasiswa yang berasal dari Fakultas Kedokteran UI, menurutnya lebih dikenal karena kepintarannya, di mana kurang lebih hanya 3 persen dari kapasitas pendaftaran yang bisa lolos dan menjadi mahasiswa FK UI dari seluruh Indonesia. Selain faktor kepintaran, mahasiswa FK UI juga dikenal berasal dari keluarga yang kaya raya, karena berdasarkan besarnya uang kuliah (UKT) bisa mencapai 70 juta rupiah per tahun untuk kelas internasionalnya.

Sedangkan mahasiswa Fakultas Hukum UI identik dengan anak-anak yang pintar debat, tidak jarang juga berasal dari keluarga pengacara terkenal, hingga mahasiswi-mahasiswinya yang jago dandan dan menggunakan tas bermerk, seperti LV atau Goyard.

Viral mahasiswi cantik ungkap ‘kasta’ di Kampus UI/ medsos

Lain halnya dengan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis atau dikenal dengan sebutan FEB UI, yang lebih santai dalam bergaya ke kampus, hanya mengenakan jaket atau hoodie, meski gayanya santai namun tidak ketinggalan mobil mewah yang dinaiki, mulai dari Mercy, BMW, hingga Alphard.

Video viral yang telah ditonton sebanyak 1,7 juta ini menarik banyak komentar dari para netizen, ada yang penasaran dengan gaya mahasiswa lain di fakultas lainnya, ada juga yang bertanya cara masuk ke salah satu kampus terbesar di Indonesia ini, hingga ada yang merasa mahasiswa zaman sekarang berbeda dengan mahasiswa zaman sebelumnya.

“Sebagai anak UI, kayaknya kasta ini lebih kearah anak internasional vs regular atau kelas parallel vs regular deh, applicable di semua fakultas,” kata salah satu netizen.

Salah satu netizen yang mengeluhkan perubahan gaya mahasiswa berkomentar, “Sedih image UI dalam 10 tahun terakhir jadi kayak gini. Kangen masa-masa di mana imagenya adalah pelajar yang mengedepankan prestasi dan ilmu.”

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker