Latih Petani Milenial, Azikin Solthan: Kalau Butuh Bantuan, Hubungi Saya

Legislator asal Partai Gerindra ini juga mengajak pemuda Bantaeng untuk mengembangkan pupuk organik. Menurutnya, pupuk ini adalah kebutuhan petani yang harus senantiasa tercukupi. Dengan hadirnya pupuk organik, maka bisa akan menjadi pilihan selain dari pupuk subsidi.

“Kalau ada yang butuh bantuan untuk mengembangkan pupuk organik, jangan ragu hubungi saya,” jelas dia.

Kasubdit Ditjen PSP Kementan RI, Ir Andi Halu mengakui perhatian Azikin Solthan terhadap upaya mengembangkan pertanian dan kelautan di Bantaeng. Dia menyebut, Bantaeng adalah daerah dengan luas lahan yang kecil tetapi mendapatkan perhatian serius dari pemerintah pusat.

“Bantaeng ini kecil, tetapi bantuan pemerintah pusat sangat besar. Kuota pupuk subsidinya juga besar. Ini semua berkat perjuangan pak Azikin Solthan,” jelas dia.

Dia berharap, bantuan-bantuan ini dapat digunakan secara maksimal oleh petani. Menurutnya, bantuan ini kalau digunakan dengan baik, tentu akan memberikan manfaat yang sangat baik pula.

“Ini bisa memberikan kesejahteraan untuk petani. Harus ada peningkatan dengan bantuan-bantuan ini. Biar pak Azikin tidak sia-sia membantu petani Bantaeng,” jelas dia.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker