Muhammad Sinen Minta Para Camat, Lurah dan Kades se Kota Tidore Segera Genjot Percepatan Vaksinasi

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen memerintahkan kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kota Tidore Kepulauan untuk segera menggenjot percepatan program vaksinasi di Kota Tidore Kepulauan.

Penegasan tersebut disampaikan Muhamamd Sinen saat memimpin rapat persiapan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, di lantai dua kantor walikota pada Selasa pagi, (28/9/201). Rapat tersebut dalam menyambut vaksinasi masal dan sunatan masal yang akan digelar oleh TNI Angkatan Laut dalam rangka Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXX Tahun 2021 yang dipusatkan di Pelabuhan Trikora, Tidore, pada tangal 6-10 Otober nanti.

Muhammad Sinen meminta kepada para Camat, Lurah dan kepala desa yang menjadi ujung tombak pemerintahan agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan vaksinasi.

“Program ini merupakan tanggung jawab kita semua sehingga mari sama-sama sukseskan vaksinasi ini sehingga Kota Tidore menjadi Kota pertama yang partisipasi masyarakat dalam melakukan vaksinasi,” kata Muhammad Sinen

Muhammad Sinen menambahkan bahwa pada oktober nanti akan diadakan vaksinasi masal oleh TNI AL di Pelabuhan Trikora. “Sehingga kami meminta dukungan penuh para Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam mensosialisasikan program vaksin ini kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak takut untuk divaksin,” ujarnya.

Wawali juga meminta kepada dinas terkait yang menangani BUS serta seluruh mobil dinas agar pada saat vaksinasi masal yang dilakukan oleh TNI AL agar memobile masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di Pelabuhan TRikora tersebut.

Orang Nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga menegaskan kepada para ASN maupun tenaga honorer yang ada di Kota Tidore agar semua harus wajib vaksin sebagai contoh kepada masyarakat sehingga masyarakat juga mau mendukung program vaksinasi di Kota Tidore ini.

“Saya berharap agar Kota Tidore nantinya akan menjadi urutan pertama dalam partisipasi vaksinasi di Provinsi Maluku Utara, ini menjadi tanggung jawab kita semua, mari sama-sama untuk serius dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.” harapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker