Ketua DPD RI Minta TNI AL Perkuat Sistem Keamanan Laut

Senator asal Jawa Timur itu menilai sistem keamanan yang terpadu secara sinergis dengan berbagai pihak terkait, terutama untuk operasi di pelabuhan-pelabuhan kecil yang sangat rawan dan minim peralatan pendeteksian harus menjadi prioritas perhatian.

Menurutnya, peralatan deteksi keamanan yang minim kerap kali dianggap sebagai celah oleh pihak-pihak yang ingin merusak pertahanan keamanan Indonesia melalui jalur laut.

“Lemahnya sistem cegah tangkal di beberapa pelabuhan karena peralatan minim membuat berbagai macam kejahatan laut kerap kali terjadi. Saya kira penting bagi pemerintah untuk memperhatikan hal ini dan memiliki komitmen besar untuk memperkuatnya,” tutur LaNyalla.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, melalui operasi Laut Interdiksi Terpadu di Pelabuhan Ujung Baru, Dermaga 103, Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, selama 12 hari petugas berhasil mencegah 122 kilogram narkoba masuk ke Indonesia.

Selain itu, petugas juga menemukan dua pelanggaran kepabeanan. Pengungkapan kasus narkoba ini lakukan di kawasan Selat Sulawesi dan Selat Malaka.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker