Soal Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Sekjen PBB: Jaga Kerukunan Umat Beragama

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengecam tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang terjadi pada Sabtu dinihari, 25 September 2021.

“Saya mengutuk keras pembakaran mimbar Masjid Raya Makasaar. Saya yakin dan percaya aparat kepolisian segera mengungkap pelaku dan apa motif dibalik tindakannya tersebut,” kata Afriansyah dalam keterangan rilisnya, Minggu (26/9/2021).

Afriansyah meminta kepada masyarakat untuk menjaga toleransi umat beragama. Selain itu, Afriansyah juga mengimbau para pengurus masjid lebih hati-hati dan waspada terhadap kelompok yang mau memperkeruh kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Jaga kerukunan umat beragama dan jangan sampai terprovokasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab,” ujarnya.

Kata Afriansyah, warga diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat hal-hal yang mencurigakan. Apalagi belakangan ini kriminalisasi kepada ulama mulai marak lagi terjadi.

“Jika ada yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian. Kita harus menjaga kerukunan ini jangan sampai terbelah oleh kelompok yang ingin memperkeruh keadaan,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker