Trending Topik

Yusril ke Kubu PD AHY: Silahkan Susun Argumen Bantah di MA, Jangan Gunakan Jurus Dewa Mabuk

Abadikini.com, JAKARTA – Hujatan berdatangan dari PD kubu AHY kepada Yusril Ihza Mahendra setelah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menjadi kuasa hukum untuk pengajuan gugatan terhadap AD/ART Partai Demokrat era Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), PD ke MA.

Yusril menegaskan MA tidak akan menjadikan ocehan politik sebagai pertimbangan dalam memutus suatu gugatan.

“Menurut saya, pengujian AD/ART PD ke Mahkamah Agung ini langkah hukum yang sah dan konstitusional. Silakan mereka menyusun argumen, membantah dalil-dalil yang saya kemukakan ke Mahkamah Agung. Jangan gunakan jurus dewa mabuk,” tegas Yusril di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Dikatakan, MA akan fokus pada argumentasi yuridis dan konstitusional dalam memeriksa dan memutus perkara. “Hakim Agung tidak akan mendengarkan narasi dan ocehan politik. Tidak ada gunanya di pengadilan. Lebih baik siapkan saja argumennnya,” tegasnya Yusril.

Lanjut, Yusril justru menyebut Andi Arief yang lupa pada fakta dan sejarah. Yusril menyebut SBY tidak akan pernah jadi presiden kalau PBB tidak mencalonkan.

“Andi Arief terlalu banyak berimajinasi sehingga lupa pada fakta, sejarah yang sesungguhnya terjadi. SBY jadi calon presiden itu hanya dicalonkan oleh dua partai, PD dan PBB. Kalau PBB tidak calonkan, tidak akan pernah SBY jadi presiden,” tuturnya.

“Belakangan ikut PKPI yang juga dukung, tetapi PKPI hanya 1 kursi. Jadi tidak ada pengaruhnya nyalonkan atau tidak,” imbuh Yusril.

Sebelumnya, Andi Arief membuat percakapan imajiner Yusril dengan majelis hakim MA. Dalam percakapan imajiner itu, Yusril mengaku lupa bahwa Demokrat memberikan dukungan kepada putranya, Yuri Kemal, di Pilkada Belitung Timur 2020.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker