Sepanjang Tahun 2021 Tercatat 7 Teroris Poso Tewas

Enam hari pasca penyergapan Tokasa, Sabtu (17/7/2021), aparat keamanan TNI-Polri Satgas Madago Raya, berhasil menyergap dan menembak mati satu teroris Abu Alim yang sebelumnya sempat melarikan diri dari sergapan Tim Tricakti 3 dengan cara loncat ke lembah memanfaatkan cuaca gelap dan hutan lebat, penyergapan terhadap Abu Alim terjadi di daerah Batutiga, Torue, Parimo.

Melalui operasi yang terintegrasi secara terus menerus Minggu (18/7/2021) pasukan TNI dan Polri Satgas Madago Raya, yakni Tim Sogili kembali berhasil menewaskan 2 teroris Poso di Perkebunan dekat dengan perkampungan Dusun Astina, Balinggi, Parimo. Hasil identifikasi korban tewas adalah Ali Kalora dan Jaka Ramadan.

Periode Januari sampai pertengahan September 2021, operasi perburuan yang digelar tersebut telah berhasil melumpuhkan 7 orang DPO Teroris MIT Poso termasuk tokohnya yakni Qatar dan Ali Kalora.

Pangkoopsgabsus Tricakti Mayjen TNI Richard T.H Tampubolon yang dihubungi melalui saluran telepon hanya menjawab singkat bahwa saat ini tinggal empat DPO Teroris yang tersisa.

Mayjen TNI Richard yang saat ini juga menjabat sebagai Dankoopssus TNI menyampaikan mohon dukungan doa buat semua prajurit yang terus agresif dan bekerja keras di lapangan, agar segera dapat menumpas sisa empat DPO Teroris lainnya.

Laman sebelumnya 1 2 3

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker