Kasal Dampingi Wapres Tinjau Vaksinasi Kedua di Ponpes An Nawawi Tanar

Abadikini.com, BANTEN – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang merupakan  vaksin kedua di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara,  di Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9). Kegiatan  ini merupakan kelanjutan vaksin pertama yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 yang lalu.

Serbuan vaksinasi TNI AL  yang menyasar kalangan para santri, pengurus dan karyawan Ponpes, serta masyarakat sekitar dilaksanakan dalam rangka untuk mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Serang yang prosentasinya masih rendah dan mempercepat herd immunity

Wapres Ma’ruf Amin yang juga selaku pimpinan pesantren An Nawawi Tanara didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasal atas kontribusi TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan vaksinasi kedua untuk para santri dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah tinggi dan masyarakat.

Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity. Wapres meminta  kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

“Kita belum bisa memperkirakan kapan Covid ini akan berakhir,  untuk itu kita mengarahkan pada ketahanan masyarakat untuk memperkecil resiko yang ada di pesantren. Bahaya itu harus dihilangkan dan itu merupakan suatu kewajiban. Kita meminimalisir resiko dengan tetap menjaga prokes,  tetap menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan melaksanakan vaksinasi yang kita targetkan 77%,” ujar Wapres dikutip, Ahad (19/9/2021).

Lebih lanjut Wapres menjelaskan bahwa sekolah-sekolah sudah memulai proses belajar tatap muka, mengingat Informasi yang diperoleh bahwa pendidikan daring itu tidak optimal, sangat kurang apalagi kalau di daerah tersebut internetnya blank atau tidak tertangkap.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker