Shin Tae Yong Sebut Timnas U-18 Hasil Seleksi Punya Kualitas Bagus

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengatakan pemain seleksi Timnas U-18 punya kualitas bagus. Hal ini disampaikan Shin Tae kepada ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan menginstruksikan Shin Tae Yong untuk segera membentuk Timnas Indonesia U-18 yang dipersiapkan untuk tampil menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“TC [Pemusatan latihan] akan dilaksanakan sebanyak 4 gelombang, dari 3 gelombang yang sudah dilaksanakan, saya dapat laporan mereka punya kualitas yang bagus dan postur tubuh mereka juga lebih tinggi,” kata Mochamad Iriawan, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (16/9/2021).

Ketum PSSI itu mengatakan para pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan pelatihan bersama Timnas Indonesia U-18 adalah anak-anak terbaik kelahiran 2003, 2004 dan 2005. Mereka didapatkan dari seleksi, pantauan pelatih dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI serta berasal dari eks Timnas Indonesia U-16 sebelumnya.

Selain itu, nantinya juga ada pemain yang akan dipanggil berdasarkan pantauan dari penyelenggaraan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang rencananya akan segera digulirkan.

“Nanti Shin Tae Yong tentu akan memilih yang terbaik. Karena setelah pemain terbaik didapat, baru nanti akan dilakukan latihan intensif baik di dalam dan luar negeri,” imbuhnya.

Terkait kriteria pemilihan pemain, Mochamad Iriawan mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae Yong dan tim pelatih. Pastinya, pemain-pemain yang akan terpilih nantinya adalah mereka yang sesuai dengan kebutuhan tim yang sedang dipersiapkan dengan baik.

“PSSI akan mendukung semua program dan roadmap yang disampaikan. Selaku Ketua Umum, saya akan menjamin program dan roadmap dipastikan akan didukung seperti selama ini yang sudah disampaikan dan dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker