Liga Champions 2021, Liverpool Bungkam Milan 3-2 di Laga Perdana

Abadikini.com, JAKARTA – Menjamu AC Milan pada laga perdana Liga Champions 2021/2022, Liverpool meraih tiga poin. Laga yang digelar pada Kamis (16/9/2021) dini hari itu The Reds menang dengan skor 3-2.

Laga berjalan sengit sejak babak pertama membuat kedua tim saling berbalas gol. Akan tetapi, Liverpool akhirnya berhasil mengatasi perlawanan AC Milan dengan skor tipis 3-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Liverpool langsung tancap gas sejak awal pertandingan di mulai. Mereka memanfaatkan sisi lapangan untuk membangun serangan ke daerah pertahanan lawan.

Divock Origi langsung memberikan kejutan lewat peluang yang ia dapatkan di menit kedua. Umpan matang Jordan Henderson dari sisi lapangan nyaris berbuah gol andai bisa diteruskan dengan baik oleh Origi yang berdiri bebas di depan gawang.

Liverpool yang terus menekan akhirnya mendapatkan gol pertama mereka di menit kesembilan. Mohamed Salah mencoba melepaskan umpan silang, namun terhalang Tomori. Untungnya, bola berbelok ke gawang Milan saat Mike Maignan sudah mati langkah. 1-0 buat the Reds.

Trent Alexander-Arnold melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola yang terlebih dulu membentur bek AC Milan, Fikayo Tomori, membuat Mike Maignan salah mengantisipasi arah. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Menit ke-14 Liverpool nyaris menambah pundi-pundi gol setelah mendapat hadiah penalti. Sayang, Mohamed Salah yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugas. Tembakannya berhasil di baca dengan baik oleh Maignan.

Sementara Milan mencoba menyamakan kedudukan. Namun gol penyeimbang baru tercipta di menit ke-42. Memanfaatkan asis dari Rafael Leao, Ante Rebic sukses menaklukkan Alisson Becker dan mengubah skor jadi 1-1.

Memasuki menit ke-35 tim tamu berbalik menekan. Milan yang tertinggal terlihat berusaha keras untuk mencari gol penyeimbang.

Usaha mereka berbuah hasil di menit-menit akhir babak pertama. Milan bahkan berhasil membalikkan kedudukan 2-1 lewat gol Ante Rebic (42′) dan Brahim Diaz (44′). Pasukan Stefano Pioli unggul 2-1 hingga jeda.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Liverpool yang dikejutkan dengan dua gol AC Milan di babak pertama terlihat menaikkan tempo permainan. Jurgen Klopp mengisyaratkan para pemainnya untuk terus menekan.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, Mohamed Salah berhasil memaksimalkan umpan Divock Origi untuk menjebol gawang Maignan.

Pertandingan kian memanas di babak kedua. The Reds sepertinya tidak ingin mengecewakan para pendukung mereka yang datang memadati Stadion Anfield.

Serangan demi serangan pun terus dilancarkan kubu tuan rumah. Menit ke-69 Jordan Henderson berhasil membuat Liverpool kembali memimpin lewat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-80 tempo permainan mulai melambat. Serangan-serangan berbahaya dari kedua tim juga mulai berkurang. Skor 3-2 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga laga usai

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita (Thiago Alcantara 71′), Fabinho, Jordan Henderson (James Milner 84′); Mohamed Salah (Alex Oxlade-Chamberlain 84′), Divock Origi (Sadio Mane 63′), Diogo Jota (Curtis Jones 71′).

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer (Sandro Tonali 71′); Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 62′), Brahim Diaz, Rafael Leao (Olivier Giroud 62′); Ante Rebic (Daniel Maldini 83′).

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker