Tokoh Agama Mempunyai Peran Sentral dalam Penegakan Prokes

Abadikini.com, JAKARTA – Tokoh Agama mempunyai peran sentral di masyarakat untuk bersama-sama menghimbau dan mengajak para umat beragama agar mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

Demikian disampaikan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni saat memberikan sambutan pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen masyarakat Lintas Agama Tahun 2021 yang diselenggarakan secara tatap muka dan virtual, bertempat di Aula Bhineka Eka Bhakti, Mako Akademi TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (15/9/2021).

Aster Panglima TNI mengatakan saat ini secara rata-rata nasional, Indonesia mengalami penurunan kasus positif Covid-19. Pemerintah terus berupaya menghadapi pandemi ini dengan berbagai strategi penanganannya.

“Penanganan yang extra salah satunya dengan dikeluarkan kebijakan pemerintah melalui PPKM Mikro, PPKM Darurat, PPKM Level 4, level 3 level 2 dan level 1,” ujarnya.

Menurut Aster Panglima TNI, kebijakan pemerintah saat ini sudah membuahkan hasil dengan penurunan tingkat mobilitas masyarakat dan mampu menurunkan tingkat terkonfirmasi masyarakat dari terpaparnya virus Covid-19.

“Namun kebijakan pemerintah tanpa didukung oleh seluruh komponen masyarakat khususnya tokoh agama tidak akan tercapai tujuan dan sasaran yang diharapkan yaitu menghentikan penyebaran Covid-19 di masyarakat dan tercapainya herd immunity di Indonesia,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker