Kominfo: Peduli Lindungi Adalah Karya Anak Bangsa

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengklarifikasi informasi yang menyebut layanan dan aplikasi Pedulilindungi merupakan buatan Singapura.

Menurut Juru Bicara Kementerian Kominfo, Deddy Permadi, pernyataan tersebut tidak benar. Sebab aplikasi Pedulilindungi merupakan asli buatan Indonesia.

“Pernyataan yg mengatakan bahwa pedulilindungi adalah buatan Singapura adalah salah. PL adalah karya anak bangsa,” jelas Deddy saat dihubungi via pesan teks, Selasa (14/9/2021).

Selain Kominfo, PT Telkom Indonesia juga menyatakan aplikasi peduli lindungi adalah 100 persen asli buatan putra putri terbaik Indonesia. Terkom juga menjamin keamanan data pengguna aplikasi PeduliLindungi.

Sebagai platform buatan anak bangsa, PeduliLindungi terjamin keamanannya. Sebab seluruh data platform ini berada pada Pusat Data Nasional (PDN) yang dikelola Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penegasan ini disampaikan Telkom menanggapi kesimpangsiuran informasi perihal keamanan data dan keaslian PeduliLindungi sebagai produk buatan Indonesia.

Pengamanan data pada PeduliLindungi dipastikan sudah berjalan secara optimal dan komprehensif oleh seluruh pemangku kebijakan. Mulai dari Kementerian BUMN, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, serta Badan Sandi dan Siber Nasional (BSSN).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker