LaNyalla Siap Perjuangkan Air Bersih dan Rehabilitasi Pascabencana di Lumajang

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan penerimaan aspirasi atas penyelenggaraan pemerintah daerah pada masa pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kedatangan LaNyalla disambut oleh Bupati Thoriqul Haq, di Pendopo Arya Wiraraja Pemkab Lumajang, Senin (13/9/2021).

Tampak hadir mendampingi Ketua DPD RI yakni Ketua Umum KADIN Jatim Adik Dwi Putranto beserta jajaran, Ketua Umum KADIN Kabupaten Lumajang Agus Setiawan beserta jajaran pengurus KADIN Kabupaten Lumajang.

Sementara Bupati Lumajang didampingi Asisten Pemerintahan Basuni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Teguh Wijayono, Asisten Administrasi Nugroho Dwiatmoko dan Kepala Bappeda M Retno Wulandari.

Pada kesempatan itu, Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lumajang untuk menyerap aspirasi daerah agar dapat diperjuangkan di tingkat nasional.

“Saya sebagai Ketua DPD RI salah satu fungsinya adalah mengawasi dan menerima aspirasi dari daerah. Tadi saya sudah menerima dan menyerap aspirasi dari Pak Bupati untuk dapat kita perjuangkan dan carikan solusinya di tingkat nasional,” kata LaNyalla.

Ada tiga hal yang disampaikan bupati kepada LaNyalla. Pertama mengenai vaksinasi dan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang yang saat ini masih menjalankan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III.

Kedua, ketersediaan air bersih di kawasan utara Lumajang dan ketiga adalah rehabilitasi pascabencana gempa bumi yang terjadi beberapa bulan lalu.

“Ketiga hal itu yang disampaikan kepada saya dan aspirasi ini akan diperjuangkan untuk segera ditanggulangi,” kata dia.

1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker