Hasil Liga Italia: AC Milan Babat Lazio 2-0, Ibra Menggila

Abadikini.com, JAKARTA – AC MIlan berhasil mengalahkan Lazio pada laga pekan ketiga Serie A musim ini dengan skor 2-0. Ibrahimovic (Ibra) pun mencetak gol setelah sempat absen selama empat bulan

I Rossoneri menjamu Lazio di San Siro pada Minggu (12/9/2021) malam WIB. Tim racikan Stefano Pioli itu menang dengan skor 2-0. Kedua gol Milan dicetak Rafael Leao pada menit ke-45 dan Zlatan Ibrahimovic menit ke-67.

AC Milan, sebenarnya punya peluang emas untuk mencetak satu gol lagi. Hanya saja, penalti yang dieksekusi Franck Kessie gagal menjadi gol. Bola hasil tendangan penalti Kessie masih mengenai mistar gawang Lazio yang dijaga Pepe Reina.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di kandang lawan, Lazio mencoba untuk mendominasi jalannya permainan sejak menit awal pertandingan. Namun, AC Milan terlihat lebih siap pada laga tersebut dengan mampu menyulitkan lini pertahanan Lazio.

Lazio pun terus berusaha untuk mengembangkan permainan di laga tersebut. Namun, AC Milan mampu menunjukkan permainan yang rapi dan membuat pemain Lazio kerap melakukan kesalahan sendiri.

Kedua tim pun akhirnya terus mencoba untuk terus membuka peluang untuk memimpin pertandingan. Meski saling tampil menyerang, AC Milan mampu memberikan perlawanan yang lebih mematikan.

Pada 20 menit setelah pertandingan dimulai, Milan pun mencoba menaikan tempo permainan. Ante Rebic kerap menjadi ancaman yang serius bagi lini pertahanan Lazio yang kini harus lebih aktif untuk tampil bertahan.

Terus mendapatkan ancaman, Lazio menjadi kesulitan untuk untuk dapat membuka peluang. Mereka dipaksa untuk lebih aktif di belakang untuk menjaga gawang mereka dari Milan yang tampil agresif.

AC Milan pun akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit ke-45. Rafael Leao mampu menuntaskan umpan Ante Rebic dengan baik dengan serangan balik yang fantastis.

Sebenarnya, AC Milan punya peluang menambah golnya di masa injury time. Sebab, mereka dihadiahi penalti oleh wasit. Sayang, Franck Kessie yang ditunjuk sebagai algojo gagal menuntaskan pekerjaannya dengan tepat. Milan pun menutup laga babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Lazio.

Babak Kedua

Kedua tim masih menggunakan taktik yang relatif sama pada awal babak kedua. Milan terus membombardir lini pertahanan Lazio yang sudah tampak siap untuk meladeni berbagai serangan yang diberikan.

Milan pun akhirnya mencoba untuk sedikit melakukan perubahan dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-60. Kehadiran pemain asal Swedia itu pun semakin mempertajam lini serang Milan.

Hasilnya, gol pun kembali tercipta untuk Milan pada menit ke-67. Ibrahimovic mampu menuntaskan umpan dari Rebic dengan memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Lazio yang mulai tidak semibang.

Milan tampak semakin percaya diri akan memenangkan pertandingan dengan terus melakukan tekanan kepada Lazio. Namun, tim asuhan Maurizio Sarri itu tidak mau menyerah dan terus mencoba melakukan perlawanan.

Dipimpin Ibrahimovic, Mina terus berupaya untuk kembali mencetak gol di menit-menit terakhir. Lazio mencoba untuk kembali mengcover area pertahanannya yang sempat rapuh di sebagian tempat yang menjadi incaran para pemain Milan.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol lainnya yang tercipta dan Milan pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Atas hasil tersebut, Milan pun berhasil untuk bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 dengan poin sempurna.

Berikut susunan pemain AC Milan vs Lazio:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alessandro Florenzi (A Saelmaekers ’60), Brahim Diaz (F Ballo ’80), Rafael Leao (Z Ibrahimovic ’60); Ante Rebic.
Pelatih: Stefano Pioli

Lazio (4-3-3): Pepe Reina; Adam Marusic (M Lazzari ’64), Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic (T Basic ’74), Lucas Leiva, Luis Alberto; Pedro Rodriguez (R Moro ’84), Ciro Immobile (V Muriqi ’84), Felipe Anderson (M Zaccagni ’64).
Pelatih: Maurizio Sarri

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker