Pojok Baca Bank Indonesia Pertama di Luar Negeri Dibuka di Tokyo

Abadikini.com, TOKYO – Bank Indonesia Corner dan Pojok Baca Dongeng yang difasilitasi oleh cabang BI di Tokyo telah resmi dibuka di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) pada Jumat (10/9), seiring dengan peresmian yang dilakukan oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi.

“Apresiasi kami untuk Bank Indonesia. Perpustakaan BI Corner dan Pojok Baca Dongeng di SRIT ini patut dicatat sebagai kontribusi BI yang penting bagi kemajuan bangsa khususnya dalam dukungan peningkatan pendidikan,” kata Dubes Heri dalam acara pembukaan tersebut, dikutip dari keterangan tertulis Kedutaan Besar RI di Tokyo yang diterima di Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Dubes Heri menambahkan bahwa fasilitas tersebut tak hanya dapat meningkatkan minat baca para pelajar di SRIT, namun juga dapat dimanfaatkan untuk mendukung inisiatif pendidikan jarak jauh KBRI Tokyo.

“Harapan saya ke depan, perpustakaan BI di SRIT ini dapat dikembangkan supaya memiliki layanan perpustakaan digital yang dapat diakses anak-anak Indonesia yang ada di Jepang” tambahnya.

Menurut KBRI Tokyo, BI Corner merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap sektor pendidikan terutama dalam meningkatkan minat baca dan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait peranan BI dan ekonomi secara luas.

Adapun peresmian tersebut turut dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P Joewono secara virtual, yang sempat menyampaikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan oleh Dubes Heri.

“BI Corner dan Pojok Baca Dongeng yang dibangun di SRIT adalah yang pertama kali hadir di luar negeri. Semoga dapat bermanfaat bagi siswa-siswi SRIT dan masyarakat Indonesia di Jepang,” ujarnya. (antara)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker