Bupati Solok Perintahkan OPD Mencatat Aspirasi dari Nagari Gantuang Ciri

Abadikini.com, AROSUKA – Bupati Solok Epyardi Asda bersama sejumlah Kepala OPD mengunjungi Nagari Gantuang Ciri untuk ramah tamah dengan warga disana. Selain itu, Bupati juga dijadwalkan untuk menghadiri agenda pembinaan pustaka Nagari Gantung ciri dalam mengikuti lomba Perpustakaan Tingkat nasional.

Dalam kunjungannya kesitu, Bupati mengharapkan agar masyarakat setempat tidak terpengaruh dengan isu-isu dan berita bohong yang beredar di masyarakat maupun media sosial. Ia juga menyampaikan kalau Pemerintah Kabupaten Solok kini mempunyai program anggaran berbasis kebutuhan masyarakat, artinya setiap sen anggaran dipergunakan seutuhnya untuk kebutuhan masyarakat, untuk itu masyarakat diminta agar menyampaikan aspirasi dalam musrembang ditingkat Nagari.

“Sangat senang dan bangga berkunjung ke Nagari Gantung Ciri karena dari dulu saya sering datang kesini. Kedepan saya akan terus membangun Nagari Gantung ciri ini, walaupun ada Fenomena dan Intrik-intrik yang terjadi, tidak akan mempengaruhi saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ucap Bupati dihadapan masyarakat setempat, Senin (6/9/2021).

Untuk itu, Bupati memerintahkan bawahannya agar mencatat semua aspirasi warganya disana. “Saya minta agar OPD terkait untuk mencatat dan menindak lanjuti semua Aspirasi yang disampaikan masyarakat Nagari Gantung Ciri,” tegas dia.

Selesai sambutan Bupati membuka sesi tanya jawab dengan Masyarakat dalam rangka mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat Nagari Gantung ciri. Beberapa aspirasi dari masyarakat Nagari Gantung Ciri melalui sesi tanya jawab itu antara lain dalam bidang pertanian masyarakat meminta Bibit Pinang Wangi dan Penyuluh Pertanian di Nagari Gantung Ciri, di bidang Pendidikan meminta tambahan Guru dan Pengadaan Labor Komputer di SMP Nagari Gantung Ciri dan di bidang Infrastruktur masyarakat meminta dibangunkan pasar dan perbaikan jalan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker