PIK Tak Nasionalisme, HMI MPO Desak Gubernur Anies Harus Minta Maaf

Abadikini.com, JAKARTA – Pasca kisruh demo pemasangan bendera Merah Putih di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara saat HUT Kemerdekaan Indonesia (17/8), hingga kini masih menuai kecaman dari berbagai masyarakat. Kali ini sekelompok masyarakat menggelar Bincang Kebangsaan dengan tema Ada Apa Merah Putih di Pantai Indah Kapuk.

“Kami minta Pemerintah DKI Jakarta untuk bertanggung jawab atas kejadian di PIK,” ujar Ketua Umum HMI MPO Cabang Jakarta, Irfan Maftuh usai diskusi di Cafe Bintang (Penus), Jalan Percetakan Negara lV Nomor 1 Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2021).

Permasalahan di PIK, ujar Maftuh, kejadian yang sangat melukai hati rakyat dan mengkhianati negara Indonesia. Maka dari itu, tambahnya, menuntut pengelola PIK dan Gubernur Anis Baswedan untuk meminta maaf di depan publik.

“Nasionalisme Anis dipertanyakan jika persoalan PIK tidak diselesaikan,” tegasnya.

Namun, jika tuntutan ini tidak direalisasikan, maka rakyat Jakarta akan menutup PIK untuk selamanya agar tidak terjadi lagi kelompok warga yang tidak memasang bendera Merah Putih saat HUT Kemerdekaan Indonesia.

Diketahui, dalam diskusi ada juga pemateri lainnya yaitu Juju Purwantoro, SH, Jones Naibaho (Ketua LMPI Jakarta Utara), Ginting (Ketua Pemuda Utara), dan Jainal Labalawa (Ketua GMNI Jakarta Timur).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker