Generator Oksigen Bantuan TNI untuk RSUD Tiba di Wamena

Abadikini.com, JAYAWIJAYA – Bantuan 1 unit Generator Oksigen untuk RSUD Wamena telah tiba di Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis (2/9/2021). Bantuan tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 A-1331 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang Jawa Timur.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto diwakili Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Mayjen Jeffry A Rahwarin menyerahkan langsung bantuan Generator Oksigen kepada Bupati Wamena John Richard Banua, bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Pangkogabwilhan III menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir. Banyak kasus, penanganan perawatan pasien sangat memerlukan ketersediaan oksigen yang cukup, sementara oksigen pada masa tertentu mengalami kekurangan stok.

“Pasien Covid-19 dengan status gejala berat membutuhkan ventilator atau alat bantu pernapasan yang dapat mensuplai oksigen ke tubuh mereka. Ini mengandung konsekuensi bahwa kebutuhan oksigen menjadi sangat vital, sehingga kemampuan rumah sakit untuk dapat menyediakan oksigen bagi pasien Covid-19 merupakan suatu prioritas,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker