Kurniati Jon Firman Pandu Bakal Dukung Kreatifitas PKK dan UMKM di Solok

Abadikini.com, AROSUKA.- TP PKK Kabupaten Solok siap memberikan pembinaan bekerja sama bersinergi dan berkalaborasi dengan TP PKK kecamatan serta Nagari- Nagari yang ada di Kabupaten Solok.

“Dengan ajang pertemuan dan kegiatan kita tingkatkan pengetahuan, kemajuan dan perkembangan zaman yang berkembang saat ini dan bagaimana kita memberikan pemberdayaan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar Ketua GOW Kab. Solok Kurniati Jon F Pandu, Selasa (31/8/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan TP PKK seperti tema sekarang ini membuat bouqet bunga dapat meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat melaui UMKM yang ada.

“Kami dari GOW Juga siap mendukung program pemberdayaan masyarakat dan mari kita wujudkan dan kita kembangkan inovasi inovasi Serta kemajuan-kemajuan yang bersifat positif untuk kabupaten solok, GOW juga siap memberikan dukungan pembinaan serta kerjasama dengan nagari nagari yang ada di kabupaten solok kususnya di nagari muaro Paneh,” ujarnya.

Untuk tahun depan akan ada lagi lomba Tingkat provinsi maka dari itu kami meminta kepada TP-PKK kecamatan serta nagari agar mulai dari sekarang meningkatkan kerjasama serta selalu mengundang kami TP PKK Kabupaten Solok dalam kegiatan PKK Nagari agar bisa meninjau setiap nagari, agar kami bisa memberikan pembinaan mana nagari yang memiliki inovasi serta mana nagari yang memiliki potensi dan mana nagari yang masih memiliki kekurangan nantinya akan diberikan pembinaan agar terwujudnya kemajuan dan perkembangan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Semoga untuk kedepannya Kabupaten Solok Bisa menjadi juara lagi dalam Lomba Tingkat Provinsi. Dalam hal GOW kami juga mendukung kreatifitas masyarakat dalam meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat melaui UMKM koperindak dan dalam PKK itu Pokja 3 untuk itu mari kita bersinergi dan berkalaborasi dari GOW, PKK Kabupaten Solok dan setiap kecamatan dan nagari yang ada untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Solok kedepannya dalam mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati yaitu mambangkik batang tarandam, semoga kabupaten solok tumbuh tangguh dan maju,” ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan diwarnai dengan penyerahan bouqet bunga yang dirangkai langsung oleh ketua TP-PKK nagari Muaro Paneh kepada Ketua GOW kab.Solok serta Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Solok dan penyerahan kenang-kenangan untuk menduplikat piala bergilir sebagi bentuk apresiasi dari Ketua GOW kab.Solok kepada TP-PKK Nagari muaro paneh yang telah menjadi juara umum dalam lomba tingkat Kecamatan Bukit Sundi.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua GOW Kab. Solok Kurniati Jon F Pandu, Wali Nagari Muaro Paneh Ferry Efendi, Camat Bukit Sundi, H.N. Efiyardi, Ketua beserta Rombongan Pokja 3 TP PKK Kab. Solok, Ketua PKK Nagari se Kecamatan Bukit Sundi Serta TP-PKK yang ada di Kec. Bukit Sundi.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker