Perpemindo Minta Dukungan Ketua DPD RI Terkait Pekerja Migran Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menerima audiensi pengurus Perkumpulan Pengusaha Penempatan Pekerja Migran Indonesia (Perpemindo) di Kantor DPD RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/8/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Perpemindo H Herry Darman, Teguh Riyanto (Waketum) dan pengurus lainnya. Ketua DPD RI ditemani Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Evi Apita Maya (wakil Ketua Komite III/senator NTB) dan Bustami Zainudin (senator Lampung).

Ketua DPD mengatakan dukungan bagi perjuangan Perpemindo dan P3MI (Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia) lainnya dalam segala upayanya membantu negara mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di tanah air.

“Di masa pandemi ini saya sepakat pemerintah harus mempermudah rakyatnya membuka peluang kerja seluas-luasnya dengan salah satunya mengirim tenaga kerja ke berbagai negara,” ujar LaNyalla.

DPD RI, menurut LaNyalla, melalui Komite III yang membidangi ketenagakerjaan juga sudah mengagendakan bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah dan BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) untuk mencari solusi permasalahan pekerja migran.

“Nanti kita sampaikan permohonan dari Perpemindo kepada Menaker. Supaya segera ada solusi terkait permasalahan pekerja migran ini,” lanjutnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker