Bupati Ruksamin Minta OPD Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara Ruksamin secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian dan Pelaporan Pembangunan Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Pembangunan tersebut berlangsung di Hotel Plaza in, Kota Kendari, Selasa (31/08/2021)

Dalam Sambutanya Bupati Ruksamin mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat yang bertanggung jawab untuk menciptakan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan serta hasil rencana pembangunan Daerah.

“Kegiatan yang tengah kita laksanakan saat ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ruksamin dalam keterangannya, Selasa (31/8).

Saat ini kata dia, Pemda Konut telah menerbitkan regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati No 12 tahun 2020 tentang pelaporan realisasi keuangan dan fisik satuan kerja perangkat Daerah di lingkup Pemda Konut

“Regulasi ini juga sekaligus menindaklanjuti amanah Pemerintah Pusat,” ujar Ruksamin.

Untuk itu ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara ini berharap melalui kegiatan tersebut sinergitas dan koordinasi Pemerintahan disemua tingkatan dapat terjalin sebagai wujud pelayan pada masyarakat

“Saya mengharapkan pada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena Perpub ini segera kita implementasikan” tutupnya,” tegas Ruksamin.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Konawe Utara Abuhaera, Sekda Konut M. Kasim Pagala, Staf Ahli, Asisten, dan Seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemda Konut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker