BSM Bulan Bintang Raih Rekor MURI Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Kepada Takmir Masjid

Sehingga diharapkan dengan keterampilan ini para takmir masjid bisa memberikan pertolongan pertama BHD sambil menunggu bantuan medis yang datang.

“Tindakan pertolongan awal ini dapat diberikan oleh siapa saja, termasuk takmit masjid, karena henti jantung mendadak terjadi di waktu yang tidak terduga,” jelasnya.

“Nanti relawan ini langsung memeriksa kondisi vital pasien, nadi dan napas, jika napas tidak ada, maka perlu pembukaan jalan napas dan bantuan napas jika dibutuhkan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Bulan Sabit Merah merupakan salah satu sayap Partai Bulan Bintang. BSM adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

BSM bagian dari Komunitas Bulan Sabit Merah Internasional (International Federation of  Red Cross and Red Crescent Sociaties/IFRC) maupun Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

BSMBB sebagaimana perjuangan keyakinan Partai Bulan Bintang dalam membangun negara dan bangsa, maka visinya adalah membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu menolong dan melengkapi semua kegiatan kesehatan sosial dengan niat ibadah dan tujuan memperoleh kemuliaan akhirat tanpa membedakan ras, suku, agama dan ideologi manusia.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker