Trending Topik

Ternyata Yang di OTT KPK Bupati Probolinggo dan Suaminya Anggota DPR Fraksi Nasdem

Abadikini.com, JAKARTA – KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari.

Selain Bupati Puput, suaminya yang juga anggota DPR dari Fraksi Nasdem, Hasan Aminuddin juga ikut terjaring dalam OTT ini.

“Benar KPK telah melakukan giat penangkapan di sebuah kabupaten di Jawa Timur,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat dimintai konfirmasi soal OTT terhadap Puput dan Hasan, Senin (30/8/2021).

Namun, dia belum menjelaskan detail kasusnya. Dia juga belum menjelaskan berapa orang yang diamankan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan dalam OTT tersebut KPK mengamankan sejumlah pihak. dalam kasus dugaan korupsi.

“Benar, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur,” kata Ali Fikri.

Kendati demikian Ali tidak merinci kasus tersebut. Ia mengatakan, saat ini tim KPK masih bekerja dan perkembangan kasus akan disampaikan lebih lanjut.

“Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap, dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan,” ujar Ali.

Sementara, Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate mengaku prihatin akan dugaan tertangkap tangannya Hasan Aminudin.

“Saya baru mendengar dari media dan belum bisa berbicara langsung dengan yang bersangkutan. Kami tentu prihatin dan meyakini pelaksanaan penegakan hukum yang adil sesuai ketentuan perundangan yang berlaku,” kata Johnny G Plate, kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker