Trending Topik

Pengadilan Militer AS Bakal Sidangkan Hambali Teroris asal Indonesia

“Polisi mendukung penuh persidangan karena hanya melalui proses hukum, terdakwa akan bisa membela diri. Persidangan juga dilakukan secara terbuka dan terdakwa diwakili oleh pengacara,” katanya.

Menurut Acryl, polisi Malaysia tidak akan mengirim petugas ke AS untuk memantau proses pengadilan.

Menurut laporan media AS, hadiah USD10 juta ditempatkan di kepala ketiga pria itu oleh pemerintah AS untuk penangkapan mereka. Namun, pada akhirnya mereka ditangkap dalam operasi gabungan oleh Central Intelligence Agency (CIA) dan otoritas Thailand pada tahun 2003.

Ketiganya ditangkap beberapa hari sebelum KTT APEC yang diadakan di Bangkok di mana serangan terhadap delegasi dan pemimpin asing sedang berlangsung.

Dokumen pengadilan juga mengungkap bahwa ketiganya ketiganya diduga terlibat dalam pembajakan pesawat komersial 11 September 2001 di New York.

Lembar dakwaan juga termasuk bagaimana Nazir menggunakan julukan seperti Bashir Lap, Lillie, sementara Farik juga dikenal sebagai Yazid Zubair, dengan keduanya dikatakan terkait dengan al-Qaeda dan organisasi militan Asia Tenggara, Jemaah Islamiyah (JI).

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker