Cetak 2 Gol Giroud Bawa Milan Tekuk Cagliari 4-1

Abadikini,com, JAKARTA – AC Milan sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Cagliari dengan skor telak 4-1 pada laga Serie A 2021/22 giornata kedua yang digelar di San Siro, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Dua dari empat gol kemenangan Milan dicetak oleh Olivier Giroud, salah satunya lewat titik penalti. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Sandro Tonali dan Rafael Leao.

Berkat hasil ini, Milan untiuk sementara menempati peringkat empat klasemen dengan enam poin, sedangkan Cagliari menduduki peringkat 14 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Sejak peluit tanda laga dimulai pada babak pertama, kedua tim mulai saling menyerang. Milan membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat eksekusi tendangan bebas indah yang dilakukan Tonali.

Skor ini hanya bertahan selama tiga menit karena Deiola sukses menyamakan kedudukan setelah sundulannya meneruskan assist Joao Pedro gagal diantisipasi oleh Mike Maignan.

Dua menit berselang, Milan kembali memimpin setelah tembakan keras yang dilepas Rafael Leao dari luar kotak penalti mengenai Brahim Diaz dan berbelok arah menjadi gol.

Keunggulan Milan bertambah pada menit ke-24. Kali ini giliran Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan first time meneruskan assist Brahim Diaz.

Memasuki menit ke-41, Kevin Strootman melakukan handball di kotak terlarang. Milan pun mendapat hadiah penalti yang dituntaskan menjadi gol oleh Giroud. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Milan sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Meski demikian, Cagliari tetap tak mampu memanfaatkan situasi untuk menipiskan jarak.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 4-1 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 68′); Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 68′), Brahim Diaz (Daniel Maldini 85′), Rafael Leao (Ante Rebic 68′); Olivier Giroud (Samu Castillejo 90′).

Cagliari: Boris Radunovic; Luca Ceppitelli (Gabriele Zappa 64′), Diego Godin, Andrea Carboni; Nahitan Nandez, Razvan Marin, Kevin Strootman (Diego Farias 75′), Alessandro Deiola (Gaston Pereiro 85′), Dalbert (Charalambos Lykogiannis 75′); Joao Pedro, Leonardo Pavoletti (Damir Ceter 85′).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker