BIN Malut Gelar Vaksinasi Massal Di Pondok Pesantren Alkhairat Ternate

Abadikini.com, TERNATE – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara menggelar vaksinasi massal, pemberian vaksin ini berlangsung di Pondok Pesantren Alkhairat Kelurahan Kalumpang Kota Ternate, Sabtu (28/8/2021).

Pemberian vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan guru ini menggunakan vaksin dengan jenis sinovac, pelaksanaan vaksin yang bertajuk ‘ Indonesia sehat, Indonesia Hebat ini, ini berlangsung di aula pondok pesantren Alkhairat ini merupakan tahap pertama yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Maluku Utara.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara BIN, Pemerintah Kota Ternate, Kementerian Agama Wilayah Maluku Utara, BPBD Kota Ternate, Kodim Ternate, Polres Ternate dan Pondok Pesentren Alkhairat.

Pemberian vaksin massal ini ditargetkan sebanyak 150 orang, baik santri, guru dan undangan lainnya. Sementara untuk para santri (siswa,red) yang divaksin harus terlebih dahulu mendapat izin dari orang tua.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Maluku Utara Brigjen (Mar) Imam Sopingi usai pelaksanaan vaksin massal saat diconfirmasi awak media mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan untuk mensukseskan program pemerintah yang menargetkan diakhir desember kasus positif covid-19 sudah menurun.

“Sehingga diharapkan Maluku Utara ini kita juga mendorong pelaksanaan vaksinasi terutama pada pelajar yang kita (BIN,red), sehingga ketahanan nasional terutama masyarakat harus sehat dan hebat,” kata Kabinda Maluku Utara Brigjen (Mar) Imam Sopingi.

Lebih lanjut, kata Imam, pelaksanaan vaksinasi kali ini lebih di perioritaskan untuk pelajar, namun apabila ada guru dan orang tua yang belum divaksin bisa juga ikut serta vaksin divaksin pada hari ini.

“Kita berharap dalam pelaksanaan vaksin ini dalam sehari sudah bisa mencapai 5000 orang,” harapnya.

Imam menambahkan, pemberian vaksin terhadap pelajar ini sebelumnya sudah dilaksanakan dibeberapa Kabupaten/Kota, seperti Kabupaten Pulau Taliabu dan Kota Tidore Kepulauan, sehingga diharapkan kepada para pelajar benar-benar maksimal dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Makanya hari ini kita bekerjasama dengan pihak sekolah, karena sudah tidak jamannya lagi bekerja sendiri-sendiri,” tuturnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker