Penampakan KM Tidar Jadi Isoter Yang Ditinjau Panglima TNI di Jayapura

Abadikini.com, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali meninjau kesiapan tempat Isoter (Isolasi Terpusat) terapung bagi masyarakat Jayapura yang terkonfirmasi kasus positif Covid-19 dengan menggunakan KM Tidar yang bersandar di Pelabuhan Jayapura, Jumat (27/8/2021).

Isoter KM Tidar merupakan sebuah inovasi yang dilakukan TNI-Polri bersama Pemerintah dalam membantu masyarakat guna mengatasi Pandemi Covid-19 di Jayapura. Sebanyak 29 Tenaga Kesehatan yang bertugas di KM Tidar, terdiri dari Dokter 6 personel, Perawat 12 personel, Ahli Gizi 1 personel, Apoteker 2 personel, Relawan 4 personel dan Analisis 4 personel.

Panglima TNI, Kapolri dan Menpora RI menyambut baik dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan Prajurit TNI-Polri, setelah sebelumnya juga dari Lanud Silas Papare berinovasi dengan mengadakan Vaksinasi Covid-19 dengan sistem door to door atau jemput bola dengan mendatangi warga disekitar Danau Sentani.

“Bagaimana kamarnya nyaman ya? Obatnya sudah diminum ya, semua harus semangat dan yakin akan sehat dan kembali berkumpul dengan keluarga dirumah. Ikuti aturan yang diterapkan para Dokter dan Nakes,” ucap Panglima TNI.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker