Trending Topik

Bupati Jember Akui Terima Honor Pemakaman Covid-19, Uangnya Digunkan Untuk Ini

Abadikini.com, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto membenarkan menerima honor honor sebagai tim pemakaman jenazah pasien COVID-19. Menurutnya, penerimaan honor tersebut sesuai dengan aturan yang ada.

“Memang benar saya menerima honor sebagai pengarah tim pemakaman, karena pada regulasi yang ada, ada pengarah, tim, ketua, dan anggota terkait monitoring dan evaluasi,” kata Hendy Siswanto saat di konfirmasi, Jumat (27/8/2021).

Hendy Siswanto menjelaskan, setiap ada pasien COVID-19 yang meninggal honornya sebesar Rp100 ribu, namun honor tersebut tidak dipakai untuk kepentingannya sendiri.

“Saya memang menerima dan terus terang itu sesuai regulasi yang ada. Honor itu saya berikan kepada keluarga pasien COVID-19 yang meninggal dunia,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa,  pihaknya tidak mengharapkan ada warga yang meninggal akibat COVID-19 dan honor tersebut sebagai konsekuensi bupati yang menjadi pengarah dalam melakukan monitoring kegiatan pemakaman.

“Pada bulan Juni-Juli 2021 tercatat pemakaman warga yang meninggal akibat COVID-19 cukup tinggi, sehingga honor kegiatan pemakaman terlihat banyak,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker