Trending Topik

Luar Biasa, MAN 4 Jakarta Terbitkan 3 Buku Karya Tim Literasi Siswa-Siswi Ditengah Pandemi

Abadikini.com, JAKARTA – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta menerbitkan 3 buku sekaligus, karya literasi siswa-siswi. Buku-buku ini dibuat selama masa pandemi covid-19 di tahun 2020/2021.

Ketua Tim Literasi MAN 4 Jakarta Rahmaniah mengatakan bahwa program literasi yang dijalankan siswa-siswinya selama pandemi dapat menghasilkan karya yang cukup banyak. Tapi kata dia pihak sekolah hanya menargetkan tiga judul buku.

“Untuk yang pertama berjudul “Bangkitkan Literasi Melalui Resensi”. Resensi buku yang mereka baca dimana mereka menjelaskan buku apa saja yang dia baca lalu kemudian pandangan-pandangan dia tentang buku ini, segala kelemahan dan kelebihanya.” kata Rahmaniah seperti dikutip Abadikini.com dalam kanal youtube Mediasi Channel, Rabu (25/8/2021).

Lanjut Rahmaniah, buku yang kedua adalah Puisi dengan judul “Untaian Rasa Lewat Kata”. Jadi yang namanya anak mudahkan banyak berimajinasi di masa pandemi.

Kemudian buku yang ketiga kata Rahmah adalah, Cerpen dengan judul “Kreasi Fiksi di saat Pandemi,”

“Cerita pendek ini di tulis berdasarkan pengalaman pribadi siswa,” ungkap istri dari politisi Partai Bulan Bintang Jurhum Lantong ini.

Dalam waktu dekat ketiga buku literasi siswa-siswi MAN 4 Jakarta ini oleh penerbit akan di masukkan ke Perpustakaan Nasional dan juga Perpustakaan Daerah.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker