Ikut Vaksin, Warga Kecamatan Bukit Sundi Patuhi Protokol Kesehatan

Abadikini.com, MUARA PANAS – Warga di Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok kian aktif menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Selain terus menjaga jarak dan memakai masker, warga setempat juga aktif mengikuti vaksinasi.

Jum’at, 20 Agustus 2021, pekan lalu, banyak warga dari 5 Nagari di Kecamatan itu mengikuti proses vaksinasi di Puskesmas Muara Panas, sehari berselang yakni Sabtu, 21 Agustus 2021, Puskesmas setempat juga melakukan upaya jemput bola ke Nagari Dilam, disana puluhan orang ikut vaksin.

Ini merupakan kabar menggembirakan dari Kecamatan Bukit Sundi karna upaya pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 terbukti diikuti oleh masyarakat setempat.

Proses vaksinasi yang di ikuti warga itu mendapat tempat tersendiri di kalangan prajurit TNI AD dari Koramil 08/Bukit Sundi, sebab, nyaris disetiap penyelenggaraan vaksin kepada warga, prajurit TNI AD nampak selalu hadir, mereka mengedukasi warga untuk terus mematuhi prokes dan menjaga kesehatan.

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok Sertu Almi Pardito dan sejumlah prajurit yang hadir memonitor pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya mengatakan pihaknya sebagai aparat Teritorial mempunyai kewajiban untuk mengamankan dan mengajak masyarakat untuk di vaksin dan mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Sejuta Vaksin.

“Sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk aktif di wilayah binaannya, apalagi dalam hal menyukseskan program Pemerintah Serbuan sejuta Vaksin bagi masyarakat,” pungkas Sertu Almi Pardito.

Dia mengatakan, Koramil 08/Bukit Sundi telah mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksin. Pada 19 Mei 2021 silam, pihaknya juga telah memfasilitasi berbagai kalangan untuk mendapat vaksin Astra Zeneca, kalangan itu antara lain pensiunan TNI, guru, tokoh masyarakat dan wartawan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker