Trending Topik

Hamdalah, Seluruh WNI Yang Dievakuasi Dari Afghanistan Tiba Di Tanah Air

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyampaikan rasa syukur setelah seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Afghanistan dapat mendarat dengan selamat di Tanah Air.

“Alhamdulillah pada dini hari ini, WNI dari Afghanistan telah berhasil kita evakuasi dan baru saja tiba dengan selamat di Jakarta,” kata Retno dalam konferensi pers usai menyambut kedatangan 26 WNI dari Afghanistan, di Halim, Sabtu (21/8/2021) dini hari.

Retno menjelaskan bahwa, selanjutnya ke 26 WNI yang terdiri dari 16 staf KBRI Kabul dan 10 WNI non staf KBRI serta seluruh tim evakuasi langsung menjalani protokol kesehatan sesuai kedatangan dari luar negeri.

“Semua evacuee dan seluruh anggota tim evakuasi akan langsung menjalani protokol kesehatan sesuai aturan ketibaan dari luar negeri,” jelasnya

Retno menuturkan, proses evakuasi 26 Warga Negara Indonesia dari Afghanistan dirancang dan dipersiapkan dengan secara hati-hati dan low key.

“Rencana evakuasi ini dirancang dan dipersiapkan dengan matang selama beberapa hari secara hati-hati dan low key,” kata Retno.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa kehati-hatian dan sifat ‘low key‘ ini diperlukan mengingat adanya dinamika lapangan yang sangat tinggi dan situasi yang ‘sangat cair’.

“Semua kehati-hatian ini harus kita lakukan demi keselamatan WNI dan evacuee lainnya serta demi kelancaran misi evakuasi secara keseluruhan,” tegas Retno.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker