LIB Tegaskan Liga 1 Bakal Bergulir 27 Agustus 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa Liga 1 2021/2022 bakal bergulir mulai 27 Agustus 2021. Namun sejumlah pemain dan pelatih masih ragu terkait jadwal tersebut.

Direktur Utama LIB menilai wajar saja sejumlah pelatih dan pemain masih ragu tentang jadwal tersebut. Menurut dia, keraguan itu bisa jadi sebagai dampak dari penundaan liga yang telah terjadi berulang kali.

“Wajar saja kalau mereka masih ragu. Surat izin sudah keluar saja bisa ditunda. Tapi ini ditunda gara-gara pandemi ya. Bukan karena kami, LIB, tidak siap. Kami sejak 9 Juli kemarin sudah siap,” kata Hadian Lukita seperti disadur dari CNNIndonesia.com, Jumat (20/8/2021).

“Jadi keraguan itu wajar, mereka takut kecewa. Masyarakat sudah punya pengalaman. Tapi saya optimis. Kami masih konsisten dengan 27 Agustus Liga bakal dimulai. Klub siap-siap saja,” sambungnya.

Terpisah, Direktur Operasional LIB Sujarno mengatakan bahwa 27 Agustus adalah tanggal yang sudah matang disepakati PSSI dan LIB. Bahkan, sudah dilaporkan ke seluruh stakeholder yang berkepentingan dan telah dikeluarkan izin untuk kick off digelar 27 Agustus mendatang.

Untuk menjawab keraguan itu, Sujarno menyebut LIB bakal memenuhi janji untuk menggelar managers meeting tatap muka bersama klub-klub peserta Liga 1, satu minggu sebelum kick off dimulai.

“Pada virtual meeting tanggal 4 Agustus lalu, semua klub siap untuk kick off tanggal 20 Agustus. Ketika ada penundaan kick off ke 27 Agustus dan kami sampaikan ke mereka, mereka lebih siap lagi.”

“Kami janji ke mereka [klub peserta Lilga 1] bahwa 1 minggu sebelum kick off kami akan menggelar managers meeting tatap muka. Dalam managers meeting itu kami akan memberikan informasi kepastian untuk bisa lebih meyakinkan klub soal jadwal kick off, venue, siapa lawan siapa, hak dan kewajiban subsidi, hotel dan akomodasi secara rinci,” ujar Sujarno.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker