Kunker ke Sumedang, LaNyalla Tinjau Lokasi Festival Adat Kerajaan Nusantara 2021

Abadikini.com, SUMEDANG – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengawali kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dengan meninjau lokasi yang disiapkan sebagai tempat penyelenggaraan Festival Adat Kerajaan Nusantara (FAKN) 2021 yang akan diselenggarakan pada September mendatang.

FAKN 2021 rencananya digelar di Keraton Sumedang Larang, yang sekarang juga menjadi Museum Prabu Geusan Ulun di Regolwetan, Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat.

Kehadiran LaNyalla disambut langsung Sultan atau Sri Radya Keraton Sumedang Larang (KSL), Paduka Yang Mulia HRI Lukman Soemadisoeria, dan putra mahkota Rd Luky Djohari Soemawilaga beserta pengurus keraton lainnya.

LaNyalla hadir didampingi senator lainnya, yaitu Fachrul Razi (Aceh), Bustami Zainudin (Lampung), Eni Sumarni (Jawa Barat), Sekjen DPD RI Rahman Hadi, Yani WS Koeswodidjoyo (Sekjen Majelis Adat Kerajaan Nusantara) dan Dr Yurisman Star (Ketua Tim Pokja Kerajaan Nusantara).

Menurut LaNyalla, eksistensi kerajaan-kerajaan di Indonesia harus terus dipelihara. Salah satu caranya dengan dihelatnya Festival Kerajaan Nusantara.

“Melalui kegiatan budaya tersebut para pemimpin kerajaan atau kesultanan di seluruh Indonesia bisa unjuk gigi dan menampilkan segala potensinya,” kata LaNyalla.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker