Trending Topik

Taliban Ucapkan Selamat HUT RI Ke 76: Kemenangan Kami Mirip Kemerdekaan Indonesia Dari Penjajah

Abadikini.com, JAKARTA – Taliban mengucapkan selamat atas ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-76 diperingati pada 17 Agustus 2021.

Juru bicara Taliban Suhail Syahin menegaskan bahwa, kemenangan mereka atas Amerika Serikat seperti kemenangan Indonesia saat mengusir penjajah belanda.

“Selamat ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-76. Kemenangan kami terhadap Amerika Serikat seperti keberhasilan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah,” kata Suhail Syahin seperti dilansir Albalad.co yang dikutip, Rabu (18/8/2021).

Syahin menegaskan Taliban menjamin keberadaan semua warga negara asing, termasuk Indonesia. “Kami siap menjamin proses evakuasi kalau memang diperlukan,” ujarnya.

Sejauh ini baru Cina dan Rusia mengakui Taliban sebagai penguasa baru di Afghanistan. Hamas dan Jihad Islam, dua milisi sokongan Iran di Palestina, juga sudah memberikan pengakuan.

Diketahui, Amerika Serikat dan pasukan dari negara anggota NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) lainnya mundur dari Afghanistan mulai 1 Mei lalu berdasarkan perjanjian antara Taliban dengan Amerika.

Proses pemulangan pasukan Amerika itu akan rampung akhir bulan ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker