LaNyalla: Sinergi dan Kerja Sama Kunci Keluar dari Krisis

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai Indonesia bisa cepat keluar dari krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19. Kuncinya adalah sinergi dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat.

Menurut LaNyalla, keberhasilan pemerintah menekan penularan kasus Covid-19 dengan PPKM adalah bentuk sinergi dan kerja sama.

“Dengan pemberlakukan PPKM, angka penularan Covid-19 terus melandai. Keterisian BOR pun menurun hingga mencapai angka 31,18%. Artinya telah terjadi peningkatan kesembuhan dan angka kematian turun menjadi 2,37%. Ini kabar yang sangat positif,” katanya, Rabu (18/8/2021).

Senator asal Jawa Timur ini mengakui pembatasan kegiatan memang berdampak pada berbagai sektor.

“Namun, hal ini terbayar dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat, dan juga ditunjang dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar kita segera mencapai herd immunity secara nasional,” jelasnya.

Tidak itu saja, LaNyalla juga menilai kelompok-kelompok masyarakat yang terlibat menjadi relawan di dalam pelaksanaan vaksinasi pun terus bertambah.

“Begitu juga relawan untuk angkutan gratis, bantuan logistik, hingga pengurus RT-RW yang bersedia menjadi relawan untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19,” urai mantan Ketua Umum PSSI itu.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker