Trending Topik

Hebat, Moh Salah Pecah Rekor Lima Kali Beruntun Bobol Gawang Lawan di Laga Pembuka Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Mohamed Salah memecahkan rekor lewat satu golnya yang membantu Liverpool membungkam tuan rumah Norwich City 3-0 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/8), waktu setempat (Minggu WIB).

Dengan gol tersebut, Salah jadi pemain pertama di era Liga Premier yang selalu berhasil menjebol gawang lawan dalam pertandingan pembuka musim lima musim beruntun.

Selain menjebol gawang Norwich, Salah juga berperan langsung mengirimkan assist untuk dua gol pertama Liverpool yang dicetak Diogo Jota dan Roberto Firmino, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus memperpanjang torehan positif Juergen Klopp yang tidak pernah kalah dalam laga pembuka musimnya bersama Liverpool untuk enam musim beruntun.

Norwich sebetulnya sempat mengawali pertandingan dengan baik dan mengendalikan penguasaan bola di setidaknya 15 menit awal, tapi mereka belum mampu membangun serangan yang cukup berbahaya.

Justru Liverpool yang lebih dulu mengancam pada menit ke-11 kala umpan silang Trent Alexander-Arnold mampu ditemui tandukan Jota, tetapi bola bisa ditepis oleh kiper Tim Krul ke atas mistar gawang.

Pada menit ke-20 Norwich nyaris membuka keunggulan ketika Todd Cantwell mengirimkan umpan silang yang bisa dikendalikan oleh Teemu Pukki, sayang tembakan sudut sempit penyerang Finlandia itu masih berhasil dihalau oleh kiper Alisson Becker.

Kebuntuan akhirnya pecah enam menit kemudian, ketika Salah tak sempurna mengendalikan umpan kiriman Alexander-Arnold. Beruntun bagi Liverpool, bola pengendalian Salah bergulir ke hadapan Jota yang segera menyambarnya dengan sepakan terukur untuk membawa Liverpool memimpin.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker